Ini Lho , 7 Fakta di Balik Orgasme Wanita


143507_193402_seks

Orgasme pada wanita mungkin terlihat lebih rumit dibandingkan pada pria. Saat bercinta, wanita bisa mengalami multiple orgasm atau bahkan tidak mencapai orgasme sama sekali. Saat mengalami orgasme, ada beberapa fakta menakjubkan yang tersembunyi di baliknya. Ini dia fakta menakjubkan seputar orgasme pada wanita yang masih jarang diketahui:

1. Banyak cara agar wanita mencapai orgasme

Menurut studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal NeuroQuantology, ada empat cara berbeda yang bisa dilakukan agar wanita mencapai orgasme yaitu orgasme klitoris (dengan merangsang klitoris), orgasme vaginal (melalui penetrasi pada vagina), orgasme campuran (kombinasi orgasme klitoris dan vagina), serta multiple orgasm (orgasme yang terjadi secara berulang-ulang dalam satu waktu).

2. Orgasme tidak terbatas

Bisa dikatakan orgasme wanita sangat tidak terbatas sebab wanita juga bisa merasakan nipplegasm. Ketika puting dirangsang, oksitosin akan dilepaskan yang mengakibatkan rahim berkontraksi dan kondisinya sama dengan kontraksi vagina saat orgasme. Sehingga, menurut ahli obgyn Christian Northrup, MD, rangsangan pada puting juga bisa membawa lebih banyak aliran darah ke alat kelamin dan memicu orgasme.

3. Jarang wanita mencapai orgasme dengan rangsangan vagina

Kebanyakan wanita tidak mencapai orgasme dengan seks vaginal karena klitoris tidak sepenuhnya mendapat rangsangan. Namun, orgasme bisa dicapai jika pasangan menambahkan rangsangan oral. Sementara itu, sekitar 10-15 persen wanita mengaku anorgasmic yang berarti mereka gagal mencapai kepuasan dalam bercinta.

4. Orgasme saat bersalin

Wanita juga bisa mencapai orgasme selama proses persalinan. Ketika ia mendorong bayi agar keluar dari rahim, beberapa daerah sensitifnya juga mendapat rangsangan sehingga menimbulkan orgasme.

5. Bisa mencapai orgasme dengan rangsangan mental

Menurut terapis seks Gina Odgen, PhD, wanita juga bisa merasakan orgasme jika diberi rangsangan mental yaitu kombinasi dari teknik pernapasan, fantasi, serta fokus pada diri sendiri. Ia juga menambahkan bahwa wanita lebih mungkin mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan ketimbang lewat masturbasi.

6. Rata-rata waktu orgasme

Rata-rata wanita merasakan orgasme selama enam sampai sepuluh detik. Meskipun ada juga wanita yang merasakan orgasme sampai 20 detik.

7. Bisa orgasme 100 kali dalam satu jam

Peneliti seks Cauthery dan Cole menemukan bahwa beberapa wanita bisa mencapai orgasme hingga 100 kali dalam satu jam. Untuk posisi bercinta, doggie-style adalah salah satu posisi terbaik untuk merangsang vagina maupun klitoris wanita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s