Meski Dipercaya Banyak Orang, Nyatanya Rumor Tentang Penis Ini Hanya Mitos


090230_cover

Jika membicarakan pria, segala hal tentang penis seringkali disinggung sebagai topik pembicaraan. Mulai dari ukuran, kondisi, atau bentuknya. Namun, tak jarang rumor yang digembar-gemborkan selama ini nyatanya hanya mitos belaka.

Dikutip dari Health Me Up, Kamis (20/2/2014) berikut ini hal-hal seputar penis yang ternyata hanyalah mitos tapi masih dipercaya banyak orang:

1. Ukuran rata-rata penis 9 inci

Forum online atau chat room sering menyebut jika rata-rata pria memiliki penis dengan ukuran sembilan inci. Nyatanya, banyak faktor yang mempengaruhi ukuran penis pria misalnya gen atau ras. Informasi tersebut justru bisa mendemotivasi dan menurunkan harga diri pria.

2. Penis yang lebih panjang lebih memuaskan wanita

Ini adalah pernyataan paling umum yang sering dikatakan orang. Namun, sebuah studi menunjukkan bahwa perempuan tidak selalu memilih penis yang lebih panjang untuk memuaskan mereka. Sebab, ada faktor lain yang juga mempengaruhi kepuasannya saat bercinta seperti kebersihan dan perawatan rambut kemaluan.

3. Penis bisa patah

Penis terdiri dari jaringan dan tidak ada tulang di dalamnya. Jadi, penis tidak mungkin patah. Jika salah satu jaringan rusak, kemungkinan yang ada yakni terjadinya pembengkakan atau ketidaknyamanan.

4. Ukuran kaki berhubungan dengan ukuran penis

Banyak orang mempercayai hal ini meski pada dasarnya banyak penelitian yang justru tidak menemukan adanya korelasi antara dua ukuran bagian tubuh pria ini.

5. Masalah performa bercinta hanya pada lansia

Pria yang makin tua memang rentan mengalami gangguan kesehatan yang mempengaruhi kemampuan ereksinya saat bercinta. Tapi, belum tentu gairah bercintanya pun menurun karena ada banyak faktor yang bisa menurunkan gairah seseorang seperti kadar adrenalin, stres, dan kecemasan.

6. Sering masturbasi bikin penis kecil

Sama sekali tidak ada bukti bahwa masturbasi bisa mengurangi ukuran penis. Sejatinya, mitos ini muncul untuk mencegah pria agar tidak melakukan masturbasi.

7. Ada operasi untuk menambah ukuran penis

Sebagian besar profesional medis memang setuju bahwa obat pembesar penis seperti pil, gel, krim, atau obat semprot bisa membesarkan penis sementara. Tapi, jika untuk prosedur operasi, maka jawabannya tidak ada.

8. Sunat mengurangi ukuran penis

Pada dasarnya, sunat tidak mengurangi ukuran penis. Kulup yang disunat sejatinya tidak mengurangi panjang penis. Meskipun membuat penis tampak lebih panjang, kulup yang terletak di ujung penis tidak berhubungan dengan berkurangnya panjang penis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s