4 Manfaat Nanas Buah Untuk Kesehatan


Khasiat Buah Nanas

Apa saja manfaat nanas untuk kesehatan? manfaat nanas untuk kesehatan sangat banyak. Nanas buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bila anda ingin tahu manfaat nanas, anda tidak usah khawatir. Kami akan ulas menfaat nanas untuk kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat buah nanas yang perlu anda ketahui.

1. Mengatasi peradangan kulit

Anda bisa memanfaatkan buah nanas untuk mengatasi peradangan kulit dengan cara memarut nanas yang sudah matang kemudian membalurkan pada bagian kulit yang mengelupas atau bersisik. Anda bisa melakukan cara ini pada malam hari saat akan tidur, diamkan parutan nanas tersebut pada kulit anda selama semalaman lalu pada pagi harinya bersihkan dengan air.

2. Melunakan makanan di dalam lambung

Nanas dapat melunakkan makanan dalam lambung karena dalam buah ini mengandung enzim bromelain. Selain itu kandungan tersebut juga bermanfaat sebagai antiradang dan juga untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

3. Untuk mengatasi masalah ketombe

Siapa sangka buah ini juga dapat mengatasi masalah ketombe di kepala. Caranya yakni dengan memarut 1/4 buah nanas yang sudah matang kemudian diperas dan disaring. Tambahkan air perasan jeruk nipis kedalam air nanas tersebut lalu aduk hingga rata. Nah tinggal membalurkan campuran tersebut pada kulit kepala anda. Lakukan cara ini pada malam hari saat anda akan tidur, diamkan semalaman dan pada pagi harinya tinggal anda bersihkan.

4. Untuk meningkatkan gula darah

Bagi anda yang menderita kadar gula rendah anda bisa mengkonsumsi buah nanas karena buah ini mengandung kadar gula yang cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s