Stress Hilang Dengan Sejenak Menikmati Cahaya Matahari Pagi


1499578_663178143720916_915641014_n

Ada sebuah hormone yang langsung aktif bekerja saat tubuh dibiarkan menikmati cahaya matahari pagi. Hormon tersebut adalah endorphin. Pengaruh endorphin pada tubuh, termasuk sangat besar, yaitu untuk membantu tubuh melawan gelisah dan sebagai anti depresi alami.

Kehadiran endorphin dalam tubuh, dapat membangkitkan gairah dan kesenangan pada seseorang. Pada beberapa kasus juga disebutkan endorphin sebagai penangkal stress. Pagi hari juga merangsang tubuh memproduksi hormone yang sangat baik untuk otak, sehingga proses berpikir pun menjadi lebih baik.

Keuntungan lainnya dari menikmati cahaya matahari pagi adalah dapat membantu menurunkan kolesterol darah. Hal ini terkait dengan adanya proses perubahan kolesterol yang terdapat dibawah kulit menjadi vitamin D. Saat kolesterol di bawah kulit dirubah menjadi vitamin D, makan kolesterol dalam darah pun akan dipaksa untuk keluar dan menempati posisi di bawah kulit.

Dari sekian banyak manfaatnya, mari mulai sekarang kita menyisihkan waktu untk menikmati cahaya matahari pagi setiap hari.

Ada baiknya kita menikmati sinar matahari pagi sebelum beraktivitas yach

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s