Meskipun Pahit , Pare Berkhasiat


buah-pare

Penah makan sayur pare? Bagi yang sudah coba bisa saja ketagihan, tapi mereka yang tidak suka hmm rasanya perlu tahu lebih banyak manfaat sayur daritumbuhan merambat ini. Jangan ditanya, pare memang berasa pahit, tapi jangan hanya dirasa, Anda perlu tahu bahwa pare punya khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Sayur pare biasanya dimasakan dengan campuran bumbu dapur yang bisa mengubah rasanya jadi lebih nikmat. Meskipun agak sedikit pahit, pare punya keuntungan tersendiri bagi penikmatnya. Mau tahu apa saja keuntungan makan pare? Simak yang berikut :

Dapat dikonsumsi untuk obat kolera; Bagi Anda yang terdeteksi kolera, baik mencoba pare untuk mengatasinya. Jus pare dapat menyembuhkan penyakit kolera tahap awal. Pengolahannya mudah, haluskan satu buah pare, lalu tambahkan bawang merah dan jeruk nipis. Rasanya memang pahit, tapi khasiatnya bisa Anda buktikan.

Mengobati diabetes; Penyakit yang disebabkan oleh kadar gula dalam tubuh yang tinggi dapat diatasi dengan sayur pare. Konsumsi rutin sayuran yang satu ini dapat menurunkan kadar gula, pasalnya dalam pare terkandung insulin yang sangat efektif menjaga dan menaikan gula dalam darah.

Pembasmi jamur kulit; Banyak zat berguna yang tersimpan dalam sayur pare dan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit kulit akibat jamur dan psoriasis. Konsumsi rutin sayur ini akan lebih cepat menghilangkan sakit kulit.

Menjaga kekebalan tubuh; Rasa pahit yang terdapat pada pare dapat meningkatkan sistem daya tahun tubuh. Apalagi setelah mengkonsumsi pare secara otomatis tubuh terasa lebih segar Karena kekebalan tubuh pun meningkat.

Sayuran pencegah kanker; Tidak hanya penyakit diabetes dan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kondisi badan. Pare juga dipercaya dapat menurunkan pertumbuhan kanker, sehingga sel-sel kaner dalam tubuh membunuh sel-sel kanker dalam tubuh bila di makan setiap hari.

Meningkatkan pengelihatan; Pare jumlah beta karoten yang banyak sehingga bisa menjaga dan meningkatkan kemampuan penglihatan seseorang. Dianjurkan anda untuk mencobanya secara rutin mengonsumsinya walau anda tidak berpenyakit seperti tercantum itu. Sehingga anda sambil menikmati juga melakukan tindakan pencegahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s