Tips : Agar Pisau Pemotong Daging Bertahan Lama


Pisau pemotong daging, memiliki ukuran lebih lebar, adapula yang lebih panjang. Perawatan yang tepat, bisa menjaga daya tahannya hingga setahun.

Berikut trik perawatan pisau agar bertahan lama seperti diulas Wikihow:

  • Lap bersih setiap selesai dipakai : Lap pisau dengan bersih setiap kali usai digunakan. Jangan biarkan makanan mengering pada pisau.Letakkan pisau pada permukaan yang datar. Lap pisau dengan menggunakan kain yang telah dibasahi secara hati-hati hingga bersih pada satu sisi, lalu balik, dan bersihkan dengan cara yang sama pada sisi lainnya.
  • Jangan cuci di mesin cuci piring : Jangan memasukan pisau ke dalam mesin cuci piring karena kekuatan jet air dan penempatan pisau pada keranjang cuci piring dapat merusak peralatan lainnya dan ujung pisau itu sendiri.
  • Lakukan perawatan yang tepat : Jika Anda memperlakukan pisau Anda dengan tepat, maka daya simpannya bisa seumur hidup. Jika mulai tumpul, maka asah dengan tepat.
  • Bersihkan minyak dengan air panas : Cuci pisau dengan sabun dan air panas setelah itu sudah digunakan untuk memotong unggas, daging atau ikan.

Air panas tidak akan membuat pisau Anda rusak, hanya saja jangan langsung dibilas dengan air dingin. Jika ada sisa minyak dari pekerjaan dapur, air dingin akan membuatnya mengeras. Sebaiknya gunakan air panas dan sabun untuk membersihkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s