Bagaimana Membedakan Roti Tanpa Pengawet ?


Makanan tanpa pengawet kini makin dilirik keluarga karena alasan lebih sehat. Banyak produk makanan yang mengklaim sebagai makanan sehat, termasuk roti. Untuk memastikannya, Anda harus uji sendiri.

Dari segi aroma jelas berbeda. Namun, beberapa orang masih sulit membedakan seperti apa aroma roti dengan pengawet kimia. Tapi bagi pakar roti, pasti tahu perbedaannya.

“Dicium pasti beda baunya. Kalau Anda sodorkan roti ke saya, saya langsung bisa bedakan, ada aroma khas yang pakai pengawet, tapi sulit dijelaskan,” kata Herman Achmad, General Manager Production PT. ASA Foodnesia Abadi.

Tambahnya, cara paling mudah membedakan roti dengan pengawet dan tidak yaitu melihat pertumbuhan jamur. Roti tanpa pengawet bisa tahan hanya empat hari jika diletakkan pada suhu ruangan. Lewat dari empat hari, jamur akan terlihat dipermukaan roti.

Sementara untuk roti yang mengandung pengawet, jika dibiarkan pada suhu ruangan maka belum akan ditumbuh jamur setelah melewati empat hari. “Kalau pakai pengawet, bisa sampai seminggu meskipun diletakkan gitu saja di dapur,” tutupnya.

2 thoughts on “Bagaimana Membedakan Roti Tanpa Pengawet ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s