Minuman Setelah Berolahraga


Minuman jenis apa yang baik dikonsumsi setelah berolahraga?

Menurut Emilia Achmadi M.Sc. (Nutritionist), untuk tiap orang, baik aktif maupun tidak, air putih adalah minuman terbaik untuk mengembalikan air tubuh yang hilang akibat aktivitas sehari-hari, termasuk setelah berolahraga. Sebab, air putih sangat mudah diserap dan memungkinkan proses rehidrasi dengan cepat.

Jus buah atau susu segar bisa menjadi pilihan, namun hanya sebagai minuman tambahan. Sebab jus buah dan susu segar tidak dapat menggantikan manfaat air putih. Hindari mengonsumsi minuman energi yang mengandung gula serta kafein setelah berolahraga karena dapat berakibat negatif bagi tubuh. Jika Anda termasuk orang yang sangat aktif atau rutin melakukan olahraga di atas rata-rata tiap hari, minuman isotonik cocok bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s