Tempat Gym Berpotensi Terjadi Penularan Penyakit


Pergi ke tempat gym dianggap cara paling ampuh untuk mendapatkan kesehatan. Tapi, tak banyak mengetahui bahwa dengan pergi ke tempat gym dapat membuat pengunjungnya menjadi sakit.

Menurut sebuah survei seperti dilansir Daily Mail, dengan mengunjungi tempat gym dapat membuat seseorang terkena pilek, flu, atau bahkan jamuran pada kaki yang disebabkan virus-virus yang terdapat pada alat-alat gym tersebut.

Hasil survei sebanyak 74 persen mengatakan bahwa kebersihan di gym sangat buruk karena jarangnya dilakukan pembersihan pada alat gymnya.

Hampir setengah dari pengunjung mengakui sering menggunakan yang bukan barang miliknya sendiri. Seperti handuk, botol air dan sabun. Para pengunjung tersebut juga mengakui bahwa sering kali menaruh handuk bekas mengelap keringatnya di alat gym yang dipergunakan oleh orang tersebut.

Kepala Profesional Perusahaan dan Kebugaran Kesejahteraan, Sarah Marsh, mengatakan, “Ya itu merupakan hal yang sering kali dilakukan orang sebelum Anda menyeka keringat di alat gym yang dipergunakan. Makanya itu, implikasi kesehatan dan masalah kesehatan yang terdapat pada gym sebenarnya tidak terlalu baik.”

Sarah pun menambahkan bahwa penyebab penyakit menular terjadi setiap hari. Kuman dengan mudah ditularkan dari tangan yang tidak bersih melalui kontak langsung dengan seseorang atau tidak langsung tetap saja dapat terkontaminasi.

Kuman-kuman itu dapat menyebabkan seseorang muntah dan diare atau bahkan dapat terkena infeksi pernapasan.

Beberapa survei pun menambahkan bahwa banyak orang yang pergi ke gym belum membersihkan badannya terlebih dulu. Ada juga yang baru saja bangun tidur, langsung ke tempat gym. Biasanya orang-orang seperti ini jarang menggunakan deodoran dan mengganti kaos kakinya. Bahkan 16 persen mengaku tidak mencuci pakaian olah raga yang ia gunakan.

SUMBER : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s