Pengaruh Sepatu High Heels


Kebanyakan orang tidak menyadari, aktivitas yang dilakukan ternyata dapat mempengaruhi postur tubuh mereka. Padahal jika dibiarkan, dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Kerugian secara fisik dari postur yang buruk adalah adanya gangguan pada punggung dan leher Anda. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan postur tubuh Anda terganggu, misalnya Anda pernah mengalami luka nyeri pada punggung atau otot leher, atau bagian tubuh lain. Dengan menahan rasa sakit, justru menyebabkan rasa sakit yang lebih buruk dan cedera otot. Untuk memiliki postur yang baik, tentu Anda butuh nutrisi yang tepat. Tulang belakang Anda menjadi tumpuan postur tubuh Anda. Dengan nutrisi yang baik, maka tulang belakang Anda dapat tumbuh kuat dan lurus. Rendahnya asupan vitamin dan kalsium tidak akan memberikan kekuatan yang memadai bagi otot dan tulang.

Menggunakan pakaian terutama sepatu juga dapat memperngaruhi postur Anda. Wanita yang terlalu sering menggunakan heels lebih rentan terkena masalah postur tubuh. Selain sepatu high heels, memakai pakaian ketat, celana jeans dengan pinggang rendah dan ikat pinggang lebar dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk.

Ketika Anda mengenakan sesuatu yang Anda rasa nyaman seperti ikat pinggang lebar atau sepatu bertumit tinggi, sebenarnya ini merupakan perubahan pusat gravitasi, yang akhirnya menyebabkan postur Anda menderita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s