6 Tips Mencegah Tumit Pecah-Pecah


Tanpa disadari, kaki adalah bagian tubuh yang sering kita ‘siksa’. Tiap hari kita menggunakan kaki ke sana kemari, berlari, menaiki tangga, menapaki aspal yang panas lalu masuk ke ruangan yang dingin, dan lain sebagainya. Tak heran bila banyak sekali muncul masalah seputar kaki. Salah satunya adalah tumit pecah-pecah.

Kulit di tumit pecah-pecah sangat tidak enak untuk dilihat. Meski sederhana, perawatan yang dilakukan cukup merepotkan. Untuk menghindari tumit menjadi pecah-pecah, Our Vanity membeberkan cara ampuh mencegah tumit pecah-pecah.

  1. Jangan lupa untuk mengoleskan lotion di tumit kaki Anda. Lotion yang melembabkan akan mencegah kulit kering yang menyebabkan tumit pecah-pecah.

  2. Jangan terlalu lama berendam di air panas. Air panas juga membuat kulit di tumit menjadi kering. Meski menenangkan, sebaiknya berendam air panas tidak terlalu lama. Bukan hanya tumit, berendam air panas terlalu lama membuat seluruh kulit tubuh jadi kering.

  3. Pakailah sepatu yang nyaman di kaki. Disarankan untuk memakai sepatu yang tertutup di bagian belakang.

  4. Jangan lupa untuk banyak minum air putih setidaknya dua liter sehari. Air putih akan membantu melembabkan kulit, tidak hanya tumit tapi seluruh tubuh, dari kekeringan.

  5. Setiap kali sebelum tidur rendam kaki Anda dalam air hangat selama 10 hingga 15 menit untuk membersihkan kaki. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, susu minyak atau madu untuk melembutkan kulit kaki Anda.

  6. Gunakan kaos kaki katika Anda tidur. cara itu mampu mencegah tumit kering ketika tidur. Apalagi jika Anda tidur dengan ditemani penyejuk ruangan.

Cara singkat mencegah tumit pecah-pecah ini terbukti cukup berhasil. Selamat tinggal tumit pecah-pecah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s