Ha?Polusi Udara Bikin ?Cepat Tua


Perkembangan zaman membuat banyak polusi di lingkungan semakin meningkat. Polusi udara menjadi salah satu bahaya yang mengintai kesehatan Anda.

Polusi udara telah dikaitkan dengan peningkatan masalah jantung dan pernafasan, bahkan kematian dini. Paparan partikel pada polusi udara memiliki efek buruk pada kesehatan dan fungsi otak.

“Pada orang lanjut usia, paparan polusi udara dapat mempengaruhi kesehatan mental mereka, dan kesehatan mereka menjadi lebih rentan dengan udara yang tidak bersih,” ujar peneliti Jennifer Ailshire, di Pusat Biodemography dan Kesehatan Penduduk di AS National Institute on Aging.

Orang-orang yang tinggal di daerah dengan tingkat partikulat yang tinggi, memiliki kemampuan mental yang kurang baik. Hubungan antara tingginya tingkat partikel dan berkurangnya kemampuan mental muncul setelah para peneliti memperhitungkan faktor-faktor seperti usia, ras, etnis, pendidikan, merokok, juga kondisi paru-paru dan jantung, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Para peneliti menemukan Tingkat materi udara partikulat halus berkisar 4,1-20,7 mikrogram per meter kubik. Setiap kenaikan 10-point dikaitkan dengan penurunan 0,36 poin dalam skor tes kemampuan mental. Ini kira-kira sama dengan efek penuaan tiga tahun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s