7 Makanan Cemilan Sehat di Saat Sibuk


Stres, tekanan darah tinggi, bahkan hingga risiko serangan jantung merupakan sederet masalah yang banyak menyerang para pekerja. Selain menikmati istirahat dan juga refreshing di akhir pekan, ada beberapa jenis penganan yang bisa meringankan sederet penyakit tersebut. Seperti yang dikutip dari Healthindia.

  1. Salad buah. Seperti diketahui, antioksidan seperti yang terdapat dalam buah, mampu bekerja untuk emlindungi tubuh dari penyakit penuaan, seperti demensia dan juga Alzheimer. Selain rendah kalori, buah juga tinggi akan serat yang membuat perut terasa penuh sehingga keinginan untuk mengonsumsi junk food bisa dihilangkan. Vitamin yang terdapat dalam buah juga membantu untuk menjaga pikiran tetap fokus saat bekerja

  2. Kismis. Jenis anggur yang dikeringkan ini mampu melindungi tubuh dari serangan anemia karena kekayaan zat besi yang dimilikinya. Kismis dikatakan sebagai camilan untuk pekerja karena biasanya pekerja sangat rentan terkena anemia.

  3. Kacang mede. Kaya akan vitamin, mineral, protein, dan juga serat. Pekerja yang banyak mendapat masalah seputar pekerjaan, biasanya cenderung terkena serangan jantung lebih besar. Maka dari itu, jenis kacang yang satu ini sangat baik dikonsumsi sebagai camilan. Pasalnya kandungan yang disebutkan mampu melawan lemak tak jenuh yang mencegah penyakit jantung.

  4. Kenari. Selain kacang mede yang menghalangi serangan jantung bagi para pekerja, konsumsi segengam kenari saat istirahat juga akan menguras risiko penyakit jantung. Kenari juga kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang membantu menurunkan tringliserida dan memberikan perlindungan dari penyakit jantung.

  5. Kurma. Fruktosa dan glukosa alami dalam kurma merupakan bentuk alami rasa manis nan sehat. Selain nikmat dijadikan sebagai camilan, kurma menjadi makanan ringan yang menambah energi tubuh lebih cepat.

  6. Pistachio. Masih sejenis kacang yang mampu meminimalisir risiko akibat stres akut para pekerja. Selain itu, pistachio juga akan mengurangi tekanan darah tinggi, sehingga mengurangi penyebab penyakit jantung.

  7. Popcorn. Bukan hanya nikmat dijadikan camilan saat menonton film kesayangan. Popcorn yang dibuat dengan sedikit mentega rendah lemak ini merupakan camilan super yang padat gizi. Popcorn diteliti mampu menenangkan psikologis saat seseorang di bawah tekanan sekalipun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s