Mengatasi Sariawan pada Bayi Dengan 7 Cara Alami


Bayi dapat mengembangkan sariawan karena tumbuhnya jamur seperti jenis Candida albicans yang dapat ditularkan melalui puting payudara ibu selama menyusui. Karena bayi sangat sensitif, Anda perlu memilih pengobatan yang alami.

jamur ini biasanya tumbuh pada tubuh karena keadaan tertentu seperti stres, pola makan yang buruk, sistem kekebalan tubuh yang lemah, atau penggunaan antibiotik.

Sebelum menggunakan antibiotik yang mungkin berbahaya bagi bayi, lakukan pengobatan dan pencegahan dengan cara alami berikut ini:

1. Probiotik

Makanan yang kaya probiotik, seperti acar, kimchi, yoghurt, dan suplemen probiotik dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri sehat dan menciptakan lingkungan yang tidak ramah untuk jamur Candida.

Ibu dapat mengambil suplemen yang mengandung lactobacillus acidophilus, sedangkan bayi dapat diberikan suplemen yang mengandung bifidus lactobacillus.

2. Diet yang tepat

Untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat pada ibu dan bayi, pastikan diet Anda kaya akan makanan sehat seperti biji-bijian dan menghindari makanan olahan dan gula. Jamur Candida juga dapat berkembang karena alergi makanan.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa murni merupakan antijamur alami yang sangat ampuh dan aman untuk bayi. Oleskan minyak kelapa ke puting payudara Anda dan ke mulut bayi untuk membantu mencegah pertumbuhan jamur.

4. Bawang putih

Bawang putih adalah antibiotik alami dan kuat untuk para ibu. Tambahkan bawang putih segar ke dalam masakan agar bayi juga dapat merasakan manfaat baiknya.

5. Ekstrak biji grapefruit

Ekstrak biji grapefruit adalah antijamur yang aman untuk bayi. Encerkan dengan air dan teteskan ke dalam mulut bayi. Hal ini akan terasa pahit, tetapi khasiatnya akan terasa hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Ekstrak biji grapefruit juga dapat digunakan untuk mencuci peralatan bayi seperti mainan, botol susu, handuk, kain, bahkan bra yang digunakan oleh ibu agar puting susu ibu tetap steril atau terbebas dari jamur.

6. Cuka sari apel

Jamur dan cuka tidak dapat hidup berdampingan, sehingga cuka mampu mencegah perumbuhan jamur pada mulut bayi. Jika bayi mengembangkan sariawan, oleskan beberapa tetes cuka sari apel ke puting payudara Anda.

7. Sinar matahari dan udara segar

Jamur dapat berkembang dalam lingkungan gelap dan lembab. Untuk mencegah sariawan pada bayi, hindari pakaian ketat agar jamur tidak berkembang pada payudara ibu karena sirkulasi udara lancar dan terpapar sinar matahari.

sumber:natural news

2 thoughts on “Mengatasi Sariawan pada Bayi Dengan 7 Cara Alami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s