5 Makanan Untuk Meningkatkan Fokus


Sering merasa sulit berpikir di jam-jam tertentu di kantor? Atau Anda bisa tiba-tiba blank di tengah-tengah percakapan? Anda juga seringkali mudah teralihkan perhatiannya (yang akhirnya membuat Anda ditegur oleh rekan kerja Anda)? Bisa jadi ada yang salah dengan apa yang Anda makan. Ubah hal itu dengan makanan-makanan yang dapat menyegarkan pikiran Anda kembali ini.

Ikan
Beberapa jenis ikan, seperti salmon, tuna, dan ikan kembung mengandung lemak yang penting bagi kesehatan otak bernama DHA, yang berguna untuk perkembangan otak. Konsumsi cukup akan DHA akan membantu fungsi kognitif Anda secara keseluruhan, sehingga bisa memudahkan otak Anda dalam mengolah informasi dan mengingat berbagai hal..

Buah
Ya, Anda sudah sering mendengar bahwa buah memang sehat–dan memang benar! Buah kaya akan karbohidrat, yang merupakan sumber energi utama bagi otak Anda. Dibandingkan nasi putih, roti putih, maupun pasta, buah mengandung banyak serat, yang dapat memberi asupan energi bagi otak Anda secara merata dan lebih lama. Pastikan buah yang Anda makan adalah buah-buahan yang segar, dan yang dimaksud bukanlah kelengkeng ataupun durian, ya!.

Kopi
Anda tidak perlu diberitahu lagi bahwa kopi bisa membuat Anda ‘bangun’. Jadi saat Anda merasa suntuk dengan pekerjaan Anda di siang hari, sah-sah saja bila Anda mengambil secangkir kopi untuk menemani Anda bekerja..

Cokelat
Berita baik bagi Anda: cokelat dapat meningkatkan kinerja otak. Beberapa studi menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi sejumlah cokelat setiap harinya bisa meningkatkan kemampuan ingatan visual dan verbal mereka..

Sayuran hijau
Sayuran berwarna hijau seperti bayam dan kubis mengandung nutrisi yang dapat membantu otak Anda tetap ‘bugar’. Nilai plusnya: sayuran membuat Anda lebih kenyang!.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s