Alpukat yang Mengejutkan


Buah Alpukat meski bentuknya kurang menarik memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Alpukat sudah terbukti bagus untuk kesehatan jantung, cocok untuk diet dan membantu menyediakan mineral penting untuk tubuh dan juga vitamin B.

Itu manfaat yang bisa Anda peroleh ketika Anda memakan buahnya. Ternyata ada lagi manfaat alpukat yang mengejutkan lagi. Yakni dalam hal kecantikan kulit.

Mengutip health.com, Jumat (15/11/2012) alpukat memiliki reputasi yang bagus untuk menjaga rambut tetap indah dan kulit mulus dan halus.

Tetapi itu baru beberapa, orang berupaya untuk menguliti alpukat agar mengetahui manfaat lebih banyak dari si hijau. Apa saja?

1. Terapi mata

Pernah memiliki kantung mata dan membeli krim yang mahal namun hasilnya tidak memuaskan? Lain kali coba Anda menggunakan alpukat. Baringkan tubuh Anda dan letakkan beberapa potong buah alpukat tepat di bawah mata. Setelah 20 menit Anda akan mendapatkan hasilnya.

2. Masker rambut

Rambut terasa kering? Alpukat cocok untuk mengembalikan kelembaban semua tipe rambut. Termasuk rambut yang sudah diwarnai, dan cocok pula untuk terapi rambut yang rusak karena terlalu sering dipanasi.

Caranya? Siapkan mangkuk, masukkan satu buah alpukat, dan 1 sendok virgin olive oil, serta shea butter yang sudah dilelehkan, aduk rata. Kemudian oleskan ke rambut dan akarnya, biarkan 30 menit, kemudian bersihkan rambut. Woala, rambut anda kembali indah.

3. Pelembab kulit

Selain rambut, alpukat juga bisa melembabkan kulit super kering. Campur 1 buah alpukat, satu telur, 2 sendok teh oatmeal, dan satu sendok teh lemon juice. Tempelkan ke wajah dan kemudian biarkan selama 15-20 menit, kemudian bershikan dengan air hangat. Lakukan hal ini 2 kali seminggu dan Anda akan mendapatkan kulit yang indah.

4. Makanan bayi

Anda baru melahirkan bayi? Alpukat merupakan makanan transisi yang bagus untuk bayi. Tidak hanya Bayi Anda bakal menyenangi tekstur alpukat yang lembut namun bertekstur, dia juga akan mendapatkan asupan makanan yang penuh dengan lemak tak jenuh yang sehat.

Resepnya ambil buah alpukat (porsinya tergantung kemampuan bayi) tambahkan air, ASI. Anda juga bisa menambahkan pisang agar terasa manis dan mendapatkan tambahan nutrisi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s