Minum Teh Berbahaya?


Teh manis adalah minuman dari larutan teh yang diberi pemanis, biasanya gula tebu, sebelum minuman ini siap disajikan. Di Indonesia, Teh manis adalah minuman yang paling banyak dijadikan teman saat makan. Padahal, ada kandungan teh yang membuat Teh itu bahaya dan tidak boleh diminum saat makan.

Penasaran?Kenapa?

Teh yang berasal dari daun teh mengandung berbagai zat seperti tannin dan Catechin yang bisa mengikat zat besi atau Fe di makanan.

Bila seseorang mengkonsumsi Teh bersama makanan besar (makan nasi dengan lauk), Zat besi yang ada di lauk akan terikat oleh tannin dan catechin sehingga tidak dapat terserap usus.

Fe atau zat besi di makanan berguna untuk membentuk sel darah merah atau eritrosit. Jadi, bila seseorang kekurangan Zat besi, akan timbul penyakit kekurangan sel darah merah atau eritrosit yang sering disebut anemia Defisiensi Besi.

Anemia Defisiensi Besi yang parah dalam waktu lama bisa mengakibatkan berbagai komplikasi anemia diantaranya gagal jantung, gangguan pertumbuhan dan komplikasi saat persalinan.

Jadi, disarankan minumlah teh pada saat tidak makan besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s