Menggunakan Sabun Daun Sirih Menyebabkan KANKER?


“Daun sirih adalah produk Herbal yang cocok dan aman untuk mencuci vagina.”
Begitulah beberapa kalimat iklan sabun vagina dari daun sirih yang beredar di pasaran.

Apa Benar?yuk, kita simak.

Dari berbagai penelitian, ternyata Daun sirih mengandung zat yang bernama SAFROLE. Zat ini terbukti merupakan zat penyebab kanker atau yang sering disebut Karsinogen.Kontak yang sering dan lama antara mukosa/lapisan dalam mulut, kerongkongan dan vagina dengan Safrole bisa membuat sel-sel mukosa mulut dan vagina mengalami radang dan mutasi genetik yang pada akhirnya akan mencetuskan kanker jenis Squamous Cell Carcinoma(SCC).

Kenapa banyak orang tua jaman dulu masih sehat, walau sering mengunyah daun sirih? Sama seperti kebiasaan merokok yang menyebabkan banyak sekali penyakit, namun masih saja bisa kita temukan orang lanjut usia yang ‘tampak sehat’ walau merokok sejak muda.

Sejatinya, Banyak diantara para perokok yang meninggal dalam usia yang relatif muda akibat penyakit-penyakit yang disebabkan rokok, tapi pasti ada sebagian orang yang ‘masih selamat’ dan ‘tampak sehat’.

Kerentanan untuk sakit dan terkena kanker, antara satu orang dengan yang lainnya sangat berbeda. Ada orang-orang yang mudah kena kanker, ada orang-orang yang sangat tahan terhadap kanker.

Fenomena mengunyah atau ‘nginang’ Daun Sirih juga menunjukkan hal yang sama.
Di India dimana kebiasaan mengunyah Daun Sirih adalah kebiasaan yang umum dilakukan oleh pria dan wanita, kejadian kanker mulut atau oral cancer dan kanker kerongkongan atau kanker Esofagus -saluran dari mulut ke lambung- sangat tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s