Awet Muda dengan Konsumsi Minuman Sehat


Semua orang memiliki keinginan untuk awet muda. Siapa sih yang gak mau awet muda??ya ga??Tidak sedikit yang berusia muda tapi malah kelihatan tua. Hal yang menjadikan alasan dikarenakan Gaya Hidup yang tidak sehat dan pola makan tiap manusia.Ayo, kita rubah Gaya Hidup kita!!!. Nah, di artikel ini ada beberapa minuman yang juga bisa bikin awet muda, mari baca satu-satu.

1. Air putih

Air membantu tubuh untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan juga mengurangi penuaan. Hal ini karena air membantu membuang asam dan racun berbahaya dari tubuh, juga membantu melembabkan kulit dan membuka pori-pori. Banyak minum air bisa mengurangi pembentukan garis-garis halus dan juga membantu mendapatkan kulit yang bercahaya dan mengkilap.

2. Teh hijau

Teh merupakan salah satu minuman sehat yang tidak hanya baik untuk kulit tapi juga tubuh. Penuaan dini bisa disebabkan oleh radikal bebas. Sebenarnya tubuh kita telah memiliki antioksidan alami yang melumpuhkan radikal bebas tersebut yang dikenal dengan enzim SOD (Super Oksida Dismutase) dan glutathione. Namun sayangnya, seiring bertambahnya usia, tubuh memerlukan antioksidan dari luar tubuh, yang dapat kita peroleh melalui makanan yang mengandung vitamin E, Vitamin C, dan beta karoten (prekursor Vitamin A). Selain vitamin-vitamin tersebut, antioksidan lain yang terbukti ampuh melawan radikal bebas yaitu polyphenol, yang bisa kita dapatkan dari secangkir teh hijau. Hasil studi di Jepang terhadap 8.500 orang telah membuktikan bahwa konsumsi teh hijau jangka panjang dapat meningkatkan usia hingga 82 tahun pada wanita dan 76 tahun pada pria.

3. Jus tomat

Tomat adalah salah satu buah yang sangat manjur untuk menyembuhkan sariawan. Buah sekaligus sayuran ini kaya akan antioksidan. Lycopene (antioksidan) melawan penuaan dan membantu mempertahankan kulit bercahaya dan sempurna. Tomat juga meningkatkan gerakan usus pencernaan dan ini membantu mengeluarkan racun dari tubuh, yang membuat kulit bebas kerut dan bercahaya. Jika Anda tidak suka makan sayuran mentah, olah tomat menjadi jus dan minumlah secara teratur.

4. Cokelat panas

Cokelat merupakan sumber antioksidan yang populer saat ini, yaitu flavonoid. Flavonoid berfungsi sebagai pelindung kulit terhadap sinar matahari dan peradangan. Zat ini juga menghambat penuaan kulit serta dapat menjaga kesehatan jantung Jika Anda minum secangkir cokelat panas, Anda akan memiliki jantung yang sehat dan kulit bercahaya.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/10/04/071401/2054126/766/minuman-sehat-yang-bikin-awet-muda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s